Ukuran Kesuksesan Hidup

Alhamdulillah, aku akhir-akhir ini sedikit tenang dan bisa mulai menikmati apa yang aku kerjakan. Aku berharap ini bisa menjadi awal yang baik untuk menghadapi hari-hari selanjutnya. Sebuah titik terang terasa hadir dalam kepalaku dan aku harap itu menjadi pertanda yang baik untukku.

Sebelumnya, aku selalu terfokus untuk mendapatkan materi sebanyak2nya. Yang ada dalam pikiranku saat itu bahwa aku harus punya materi yang banyak supaya bisa sukses. Dengan bergelimangan materi aku merasa bahwa hidupku sudah sukses.

Namun setelah melalui perenungan yang dalam, aku sadar. Kesuksesan seseorang tidak hanya ditentukan oleh materi. Jika kita memiliki banyak materi tapi kita tidak bisa menikmati hidup dan bahkan sampai lalai menjalankan perintah agama tentu kita blm sukses. Sukses menurutku adalah bisa mengaktualisasi diri, bisa menikmati hidup, bisa bermanfaat buat sesama dan memiliki materi yang cukup. (by Priyono, S.Pt,M.Si)

Tinggalkan Balasan

