Merasa Kesepian dalam Keramaian

Ketika kita hidup dan menjalani aktifitas kehidupan, suatu saat kita akan merasakan kesepian ditengah keramaian. Kita seakan-akan menjadi orang yang paling malang dan tidak punya teman untuk diajak bicara. Tidak mengapa anda berpikiran seperti itu, menurut saya itu merupakan hal yang wajar.

Lantas apakah yang harus kita lakukan ketika kita menghadapi hal semacam itu?. Ketika anda merasa kesepian dalam keramaian, biasanya karena anda tidak memiliki rutinitas kegiatan. Kegiatan yang anda lakukan tidak rutin, melainkan hanya sewaktu-waktu saja. Hal itulah biasanya yang mendasari mengapa anda bisa merasakan kesepian dalam keramaian.

Tapi, coba anda berpikir lebih detail lagi. Coba dianalisis secara komprehensif. Kalau menurut saya, sebetulnya sumbernya dari hati. Ketika hati kita menikmati dan sadar dengan apa yang kita lakukan, maka akan dapat diminimalisir rasa kesepian kita.

Ketika kita dihadapkan pada adanya waktu luang, segeralah ambil inisiatif untuk merencanakan kegiatan yang memberi dampak manfaat. Rasa kesepian kita akan hilang ketika kita sudah memiliki rencana yang akan kita lakukan dan hati kita juga menerima setiap aktifitas yang akan kita lakukan.

Karya: Priyono
6 September 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: