Menghadapi Ujian Hidup

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada pagi hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk tetap dapat menghirup napas kehidupan. Sudah begitu banyak hari-hari yang telah kita lalui. Terkadang kita menghadapi berbagai cobaan yang melemahkan semangat dan terkadang pula kita memperoleh kebahagiaan yang membuat bibir kita tersenyum lebar.

Apapun profesi kita, mulai dari petani sampai dengan pemilik perusahaan besar pasti akan menghadapi masalah dan kebahagiaan yang silih berganti. Mulai dari masalah yang sederhana sampai dengan masalah yang sangat kompleks untuk dihadapi. Itu semua merupakan ujian hidup untuk kita manusia yang hidup di dunia.

Kita hidup didunia tidaklah selamanya, kita disini hanya sementara dalam rangkan untuk mengumpulkan bekal sebagai persiapan menghadapi kehidupan selanjutnya yang kekal dan abadi. Dalam misi kita mengumpulkan bekal, kita akan diuji oleh Tuhan. Ujian yang diberikan kepada kita tidak serta merta hanya permasalahan yang kita hadapi. Kesenangan, harta, anak, istri, suami, pangkat, kehormatan itu semua juga merupakan ujian.

Hanya orang-orang yang mampu menghadapi ujian dengan baik dan memperoleh nilai yang baiklah yang berhak mendapatkan surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai. Surga tempat yang sangat indah dan hanya orang-orang terpilih yang selalu menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi larangan Tuhan dalam menghadapi ujian hidup didunialah yang berhak tinggal di surga.

Oleh karena itu, janganlah hanya ketika mendapatkan masalah kita dekat Tuhan dan ketika bahagia datang kita lupa pada Tuhan. Kita harus selalu dekat dengan Tuhan, karena jika kita dekat dengan Tuhan, pertolongan Tuhan begitu dekat. Jadilah hamba yang bisa memperoleh surga dari Tuhan, amiin…

Oleh: Priyono
25 Agustus 2011

3 responses

  1. Setuju Pak, masalah adalah ujian yg diberikan Tuhan sebagai tanda kita mau dinaikkan kelas dan kualitasnya.

  2. @Faizal Surplus: Iya Pak… Disetiap masalah pasti ada sebuah hikmah yang dapat kita ambil pelajarannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: