PANDANGAN ORANG MENGENAI SUKSES (Bagian II)

Sudah menjadi kodrat manusia, bahwa keinginan tidak pernah akan ada habisnya. Jika sebuah keinginan dan cita-cita sudah tercapai, maka akan muncul keinginan dan cita-cita yang baru. Sudah sewajarnya dan patut bahwa manusia merasa hidupnya tidak indah jika tidak ada harapan dan cita-cita. Coba kita lakukan eksperimen sederhana, tanyakanlah kepada 100 orang disekitar anda apa harapan dan cita-cita mereka. Saya bisa menjamin, hampir 100 persen mereka menjawab dengan harapan dan cita-cita yang diinginkannya.

Sekarang coba kita tanyakan pada diri kita sendiri, ambillah selembar kertas kosong yang masih bersih dan sebuah pulpen. Tulislah semua keinginan anda, jangan ragu untuk menuliskannya meskipun kadang terlintas dalam pikiran kita apa mungkin ya saya mencapai cita-cita itu. Semua sangat mungkin, karena orang sukses merupakan orang yang mampu menghargai kemampuan sendiri dan terus mengasahnya untuk mencapai tujuan hidupnya. Jadi, jangan ragu untuk melangkah, karena orang yang bingung untuk melangkahkan kaki kanan atau kaki kirinya masih lebih baik dibandingkan dengan orang yang tidak pernah memikirkan tuk melangkah.

Banyak seribu jalan menuju sukses, tangga menuju sukses yaitu dengan cara meningkatkan pengetahuan dan ilmu kita mengenai sesuatu. Cara meningkatkan pengetahuan dan ilmu, dapat kita tempuh lewat pendidikan formal maupun pendidikan non formal. Salah satu contoh pendidikan formal yaitu dengan mengikuti pendidikan dari tingkat dasar sampai ke perguruan tinggi. Dalam buku ini akan mengulas secara apik mengenai kiat-kiat menjadi sarjana berkualitas mulai dari memasuki gerbang perguruan tinggi sampai lulus dan mendapatkan tujuan hidup sesuai dengan cita-cita yang diinginkan.

(Ditulis oleh Priyono)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: