PANDANGAN ORANG MENGENAI SUKSES (Bagian I)

Setiap orang jika ditanya keinginan dan cita-citanya, sebagian besar mereka menginginkan sukses di dunia dan sukses di akhirat, tak terkecuali dengan anda bukan. Hal ini merupakan hal yang wajar dan sudah menjadi fenomena yang umum. Keinginan dan cita-cita semua orang dapat bervariasi, tapi intinya mereka selalu mengharapkan adanya kesuksesan dari semua hal yang dilakukannya. Sukses menurut pandangan orang berbeda-beda tergantung dari cara memandang orang yang bersangkutan.

Seseorang mengaku telah sukses setelah dia berhasil dalam karir yang cemerlang, memiliki rumah pribadi, kendaraan pribadi, tabungan di hari tua dan dapat memperoleh fasilitas yang dikehendaki. Akan tetapi ada orang yang mengaku telah sukses setelah dia memiliki sebuah kendaraan sepeda motor, dan bahkan ada yang mengaku sukses karena telah dapat makan sehari 3 kali. Kesuksesan ini merupakan kesuksesan yang dilihat dari segi materi.

Kesuksesan juga dapat dilihat dari non materi, seperti seseorang mengaku merasa sukses setelah berhasil memecahkan perselisihan antar warga desa, merasa sukses karena dapat membantu menyelesaikan permasalahan orang lain. Berkarya dan karya tersebut mendapatkan sambutan yang baik dan bermanfaat bagi orang lain juga merupakan sebuah kesuksesan. Jadi kesuksesan menurut pandangan orang dapat berbeda-beda, tapi intinya secara umum sukses merupakan suatu kondisi dimana seseorang telah dapat mencapai target dan cita-cita yang diidamkan meskipun orang tersebut belum merasa sukses.

(Ditulis oleh Priyono)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: