Menghadapi Ujian dalam Hidup

Alhamdulillah,sampai detik ini kita masih diberikan kesempatan untuk hidup. Pergunakanlah kesempatan yang kita miliki ini untuk memperbanyak amalan-amalan kita. Amalan yang kita lakukan saat ini kelak akan menentukan apakah kita termasuk golongan kanan dengan surga,atau golongan kiri dengan neraka.

Dalam upaya kita mengumpulkan amalan-amalan didunia,kita akan dihadapkan pada ujian dan cobaan. Bentuk-bentuk ujian sangat beraneka ragamnya. Kita sebagai seorang yang beriman harus bisa menghadapi ujian dan cobaan dengan semakin menguatkan keimanan kita.

Terkadang kita dihadapkan pada ujian yang menyulitkan,seperti deraan kemiskinan,masalah dengan orang lain,penyakit,dan jenis ujian yang lainnya. Janganlah kita sampai menyerah pada keadaan. Semua ujian yang diberikan pasti ada jalan keluarnya. Ingatlah,allah tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan hambanya. Jadi,tetaplah optimis bahwa kita pasti mampu menghadapi ujian tersebut.

Ujian biasanya diidentikan dengan hal-hal yang sulit kita hadapi. Tapi,apakah kita sadar,bahwa kekayaan,jabatan,wanita cantik,pria tampan,dan hidup yang serba mudah bukan merupakan ujian?. Hal-hal tersebut sebetulnya juga merupakan ujian,tepatnya ujian yang menyenangkan.

Selama kita hidup didunia,kita akan dihadapkan pada ujian. Bentuk ujian tersebut bisa ujian menyusahkan dan bisa juga ujian yang menyenangkan. Jadi,hadapilah ujian dengan memperkokoh iman. Kita harus banyak berdoa,berusaha dan tawakal,kelak kita bisa menghadapi ujian-ujian dalam hidup dengan baik.

Semarang, 1 April 2011

Ditulis oleh Priyono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: