Jangan Berputus Asa

Sudah merupakan hal yang wajar jika suatu ketika kita mengalami kekecewaan. Kekecewaan itu salah satunya bisa disebabkan karena upaya kerja keras kita selama ini belum memperoleh hasil seperti yang diharapkan. Tapi,kita janganlah terlalu larut memikirkan kekecewaan itu sehingga akan menghambat aktifitas kita. Cukup sebentar saja kita merasa kecewa,segeralah kita berpikir positif dan melakukan introspeksi diri.

Tahukah anda,jika kita berlama-lama berada pada suasana kekecewaan dan putus asa yang berlarut-larut malah justru kita akan semakin terpuruk. Disamping itu,mental kita akan menjadi sakit dan akan mulai menjangkiti fisik kita. Orang putus asa dan stres cenderung memiliki resiko terkena penyakit lebih tinggi.

Mengingat betapa tidak baiknya dampak yang diakibatkan memendam kekecewaan dan putus asa,maka sebisa mungkin hindarilah sikap tersebut.Beralihlah untuk mengembangkan sikap berpikir positif. Sebab,berpikir positif akan memberikan energi positif yang besar untuk kita. Sehingga akan sangat menunjang keberhasilan kita. Segera introspeksi diri dan jangan sampai jatuh pada hal yang sama. Belajarlah dari kegagalan,niscaya kehidupan kita akan menjadi lebih baik.

Semarang, 25 Desember 2010

Ditulis oleh Priyono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: