Cara Memperoleh Kebahagiaan

Setelah saya menunaikan ibadah sholat maghrib dan saya lanjutkan dengan berdzikir. Sungguh tenang hati ini setelah menghadapNya dan mencurahkan semua yang ada di hati ini. Kemudian saya tutup dengan membaca ayat suci Al-Quran beserta terjemahanya. Sungguh besar dan banyak sekali nikmat yang hamba peroleh Tuhan.

Aktivitas seharian yang telah saya jalani,sepertinya terbayar sudah dengan ketenangan dan ketentraman hati ini. Dalam diri,selalu saya tanamkan bahwa setiap yang saya lakukan berniat ibadah. Hal ini terbukti sangat membantu saya dalam mengejar kebahagiaan hidup didunia dan di akhirat.

Para pembaca yang budiman,kebahagiaan merupakan hal yang didambakan oleh setiap orang dimuka bumi ini. Jika tidak percaya,silahkan tanyakan pada orang yang anda temui,”apakah anda ingin hidup susah dan tidak bahagia?”. Saya yakin jawabanya pasti tidak. Memang benar,kebahagiaan merupakan hal yang harus kita cari,baik didunia maupun diakhirat. Tentunya menggunakan cara yang benar.

Pada kenyataanya,banyak kita jumpai orang-orang yang dalam mengejar kebahagiaan didunia menghalalkan segala cara. Kebahagiaan identik dengan rumah mewah,mobil mewah,harta melimpah,istri cantik,suami macho,maupun jabatan. Tapi perlu pembaca ketahui,bahwa kebahagiaan tidak selalu identik dengan hal tersebut. Ingatlah,hidup kita didunia hanya sementara,maka berusahalah untuk mengejar kebahagiaan dengan menggunakan cara yang benar dan tidak menghalalkan segala cara.

Para pembaca yang budiman,sebetulnya kunci utama kebahagiaan adalah dengan selalu bersyukur. Baik kita diberikan kesempatan dalam kelapangan maupun dalam kondisi sempit,kita tetap bersyukur. Ingatlah,Allah akan menambah nikmat bagi orang-orang yang bersyukur.

Semarang, 8 April 2011

Ditulis oleh Priyono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: