Bersyukur

Ketika kita bangun dari tidur di pagi hari dan kemudian kita bukakan jendela. Sungguh segarnya udara pagi ini,dibalut dengan hangatnya terik mentari dan suara kicau burung bernyanyi dipagi hari. Alhamdulillah,kita sampai saat ini masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk bisa terus menikmati indahnya menyambut pagi.

Sungguh banyak nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita. Saking banyaknya,jika kita hitung sungguh sangat sulit. Kita amati yang paling dekat dengan diri kita. Lihatlah kita diberikan sepasang mata yang dapat kita gunakan untuk melihat begitu indahnya ciptaan Tuhan. Jika kita tidak memiliki mata,maka kita tidak akan tau seperti apa wajah Ibu kita,yang ada hanya gelap yang menyelimuti.

Itu baru kita amati mata kita,belum anggota badan kita yang lain. Jadi,jika kita hitung-hitung nikmat yang diberikan Tuhan,maka kita tidak akan mampu untuk menghitungnya karena nikmat Tuhan sangat banyak.

Lalu apa yang harus kita lakukan terhadap adanya nikmat-nikmat tersebut?. Bersyukur merupakan cara yang paling tepat. Apapun dan berapapun nikmat yang kamu peroleh,hendaklah disyukuri. Allah akan menambah nikmat untuk orang-orang yang bersyukur.

Bagaimana cara bersyukur?. Caranya yaitu dengan mempergunakan nikmat yang diberikan sesuai dengan jalan agama. Menjalankan setiap perintah Tuhan dan menjauhi segala larangan Tuhan. Bersyukurlah dengan segala nikmat yang telah diberikan. Jadilah orang yang pandai bersyukur.

Semarang, 31 Maret 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: